Minggu, 08 Mei 2016

3.2 Web Science Berbasis Komunitas

Standard

Sebangsa

Hasil gambar untuk sebangsa

Sebangsa adalah platform media sosial pertama di dunia yang mentransformasi layanan publik. Saat ini, di berbagai negara dan juga di Indonesia, masih terdapat kesenjangan antara layanan publik yang seharusnya dinikmati oleh warga dengan layanan publik yang sudah tersedia. Ini adalah sebuah tantangan tersendiri yang mana solusinya harus unik dan berangkat dari kebutuhan dan karakteristik warga negaranya. Kami, di Sebangsa melakukan pemikiran dan proses desain kembali untuk mentransformasi layanan publik yang sudah ada menjadi sebuah layanan partisipatif dengan memanfaatkan teknologi mobile. Dan layanan publik tersebut hadir melengkapi sebuah platform media sosial yang dilengkapi dengan kombinasi fitur dasar media sosial seperti mengirim teks, foto, audio dan check-in lokasi, profil pengguna, jejaring sosial hingga komunitas dan grup untuk memudahkan komunikasi dan interaksi antar pengguna. Melalui Sebangsa, setiap warga tidak hanya mengakses layanan tapi sekaligus menciptakan manfaat dan layanan bagi warga lainnya. Di Sebangsa prinsip kami adalah agar warga selalu dapat saling “Berbagi & Membangun”Sebangsa diperuntukkan untuk seluruh warga negara Indonesia, didesain untuk memiliki cukup fleksibilitas untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan individu, kelompok kecil maupun komunitas atau organisasi yang besar, dari pelajar hingga profesional di berbagai daerah di Indonesia. Melalui Sebangsa, kami berharap menciptakan peluang dan prasarana bagi setiap warga untuk dapat turut membangun bangsa yang bermula dari telapak tangan kita masing-masing.

Sebangsa1800

Sebangsa1800 adalah wadah layanan suara konsumen bagi warga Sebangsa untuk mengajukan pertanyaan, membuat pengaduan, memberi saran dan mengulas sebuah merek (brand) dari suatu produk dan atau jasa dari perusahaan maupun dari layanan publik. Sebangsa1800 bertujuan untuk menghubungkan pihak konsumen dan pihak produsen dari suatu produk, jasa, dan juga layanan publik. Warga Sebangsa juga dapat melihat kumpulan ulasan mengenai sebuat produk, jasa, dan layanan publik.
Sebangsa1800 dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:

Berkenalan dengan Sebangsa

Mari berkenalan dengan Sebangsa, media sosial baru dengan beragam fitur yang bermanfaat! Selain menjadi wadah komunikasi, menjalin pertemanan, dan berbagi informasi, Sebangsa merupakan media sosial yang mentransformasi layanan publik.
Apa saja yang dapat kita lakukan di Sebangsa?
Ikuti Akun yang Menarik dan Bergabung dalam Berbagai Macam Grup. Saling follow dengan teman-teman baru dan lama atau ikuti akun selebriti favorit. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan berbagai grup yang ada, bahkan membuat grup baru sesuai keinginanmu. Grup teman sekolah, teman kuliah, atau sesama penggemar musik tertentu? Buat, ramaikan, dan berbincanglah di dalamnya!
Modifikasi Peluncur. Kamu bisa menentukan peluncur yang terpasang di halaman depan akunmu untuk memudahkan navigasi ke halaman Sebangsa lainnya.
Sebangsa911. Tingginya angka kriminalitas membuat kita semakin harus waspada kapan dan di mana saja. Fitur ini berisi info kontak darurat, Pesan Jaga-jaga, dan Pesan Panik. Gunakan Pesan Jaga-jaga untuk berbagi lokasi dengan teman atau keluarga, agar mereka dapat memantau perjalananmu. Kirimkan Pesan Panik dalam keadaan darurat agar mereka dapat segera mengambil tindakan tertentu jika diperlukan.

seharusnya dinikmati oleh warga dengan layanan publik yang tersedia. Sebangsa hadir sebagai solusi yang berangkat dari kebutuhan dan karateristik warga negara Indonesia. Sebangsa sebagai wadah media sosial pertama di dunia hadir untuk mentransformasi layanan publik yang sudah ada menjadi sebuah layanan partisipatif dengan memanfaatkan teknologi mobile Dengan menjadi warga Sebangsa, Anda dapat mengakses layanan sekaligus dapat menciptakan manfaat dan layanan bagi warga lainnya. Sebangsa hadir untuk mengupayakan warga untuk saling “Berbagi & Membangun!  Siapa saja sosok di balik terciptanya Sebangsa? Yuk, kupas satu-persatu! 
  •  

0 komentar:

Posting Komentar