Bro Sekalian, Seperti yang bro ketahui tmcblog mendapat wild card untuk tampil di event fun and exciting race bertajuk Ducati racing Experience. Nah di Race ini tmcblog kebagian Ducati Monster 696 Lansiran 2010 yang speknya sudah tmcblog tuliskan kemarin. Nah sekarang gimana riding Impressionnya? tmcblog mencobanya saat warming up lap sebelum waktu Kualifikasi pada sabtu kemarin. Menggunakan werpak AHRS Ducati Indonesia pinjaman dan sepatunya Nico Julian ahahihi tmcblog pede aja manaiki Ducati Monster 696 yang telah dipersiapkan.
ERGONOMI
Ducati monster yang tmcblog gunakan setangnya telah diganti oleh part aftermarket Rhizoma, namun rasanya tidak terlalu merubah ergonomi bila dibandingkan dengan Ducati Monster 696 Original. Ergonominya Sport touring dan cukup friendly. Kita tidak terlalu dipaksa untuk memeluk tangki bbm, sangat berbeda dengan versi superbike nya 848 maupun 1098. Hal ini disebabkan posisi handle bar masih berada diatas Yoke, lagi pula handle bar yang digunakanpun berupa setang bar yang rada ‘baplang’ . . .mirip mirip lah dengan Yamaha Byson . . . so ergonominya juga setipe dengan Byson
Jok motor ini sangat empuk, untuk yang terbiasa naik motor sport macam Ninja 250R, CBR 250R, ScorpioZ, Tiger maupun Thunder 250R . . .naik motor ini hanya akan merasakan perbedaan bobot yang sedikit lebih berat. Yup Motor ini beratnya berada di angka 161 kg, cukup mudah dikendalikan, even dengan kecepatan rendah sekalipun. Seat heightnya masih tergolong friendly juga 77 cm atau 30,3 inchi, ditambah desain jok yang tidak terlalu lebar membuat tmcblog yang mungil ini dapat bertumpu pada aspal saat berhenti.
POWER
Ducati Monster yang tmcblog gunakan telah dibuka terlebih dahulu semua Kondom Tangkinya, so kelihatan jadi tambah . .. sangaaarr xixiixxi. Nyalakan Starter dengan menekan handle kopling . .. bruuumm, suara dari twin muffler TwoBrothers mengelegar dengan karakter suara Khas mesin twin engine desmo yang bikin keingetan teruuuuzz . R1 dan R2 masih tidak terlalu kencang digeber lalu baru deh setelah R2 menuju R3 ada space panjang . .. mantab tariiik terus gas . .. mayan sampe 150 di ujung . .. Tenaganya cukup besar, namun tidak terlalu Mengintimidasi . .. cukup smoooth
Motor ini pun sangat friendly di segi engine rakenya, cukup smooth, lumayan banget buat Racer Novice yang baru mengenal balap di sirkuit, jadi nggak takut takut untuk melakukan down shifting sekalipun
Dari karakterinilhan tmcblog berfikir, ini motor habitat sebenarnya bukan di RaceTrack , namun akan sangat comfort bila digeber dijalan biasa dengan penyaluran power yang sangat halus dan tidak meledak ledak . .. Beda banget dengan 848 nya indobikers dan 999 nya Pak Jade dulu. Belok kekanan di R3 dan R4 di saat awal tmcblog sedikit bingung karena riding positionnya yang semi touring . .. mindset nikung nya agak berbeda dengan sportbike setang under yoke, namun saat S Besar tmcblog sudah mulai nge-klik dan menemukan gaya riding terutama menikung dengan Monster 696 ini.
Di R12 tmcblog mulai dengan modal awal 112 km/jam untuk bersap menuju straight . .. di straight gas pooool, shifting gear tanpa menekan tuas kopling di rpm tinggi pundilakukan dengan lancar jayaaa .. . di ujung straight dapet 175 km/jam , lalu keingetan ini bukan motor sendiri xixixiixxi langsung rem sejadi jadinya dengan mayoritas bertumpu pada Rem depan yang dual disc . . . gile nih brembo, emang nama nggak bisa boong bro . .. sangat safety dan dapat diandalkan . .. pokoke gas pol terus .. . biar sepasang kaliper brembo didepan yang bertugas mengurangi kecepatan anda di ujung straight !! xixixixi
konklusi yang tmcblog bisa tulis adalah . .. Ducati Monster 696 bakal cukup friendly dan ringan untuk dipakai harian untuk motor sekelas Moge. Bobot dan ketinggian jok tempat duduk akan membuat pede mayoritas rider yang bertubuh mungil, tmcblog pun yakin, motor ini cukup aman dan nyaman bila digunakan oleh wanita yang sudah terbiasa menggunakan Motor sport ber kopling manual . . . silahkan share Komentar Bro semua, semoga Berguna
taufik of BuitenZorg
0 komentar:
Posting Komentar